Rabu, 19 Desember 2012

0 Find Friends Nearby, fitur Facebook untuk melacak teman


Satu lagi fitur baru yang sedang digarap oleh Facebook akan segera hadir dan dapat dinikmati oleh seluruh pengguna Facebook. Fitur yang berfungsi untuk mencari teman yang kebetulan berada di dekat sang pengguna Facebook tersebut sekarang ini belum dirilis secara resmi.

Menurut Ubergizmo.com, fitur yang dinamakan Find Friends Nearby ini pertama kali bernama Friendshake. Dikarenakan sesuatu hal maka, tim pengembang dari fitur ini mengubahnya menjadi Find Friends Nearby. Untuk mengaksesnya, para pengguna Facebook dapat mengunjungi alamat Fb.com/ffn atau M.Facebook.com/friendshake.

Techcrunch.com menjelaskan bahwa fitur ini merupakan fitur khusus untuk pengguna handset, jadi bila pengguna Facebook mengaksesnya melalui dekstop, maka alamat url di atas akan tertuliskan huruf 'm' atau mobile. Fitur ini telah sukses dan bekerja secara sempurna ketika dicoba dengan menggunakan Android atau iOS.

Cara kerja dari Find Friends Nearby menggunakan geological data yang dapat melacak seseorang yang terdapat dalam friendlist yang pada saat itu dekat dengan pemilik handset yang mengaktifkan fitur ini. Menurut Anda apakah fitur ini tergolong penting atau tidak untuk ditambahkan oleh Facebook?

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?