Selasa, 18 Desember 2012

0 Wah! Bikin Game, EA Dibantu Tentara Penyergap Osama



Medal of Honor: Warfighter (Ist.)
Jakarta - Dalam pengembangan game 'Medal of Honor: Warfighter', Electronic Arts (EA) menggunakan jasa berbagai konsultan. Nah, ternyata salah satunya berasal dari Marinir Amerika Serikat.

Hal tersebut dimaksudkan agar EA dapat membuat game serealistis mungkin, sehingga dibutuhkan masukan dari pelaku yang pernah merasakan langsung perang sesungguhnya.

Personil marinir AS yang ikut serta dalam pengembangan game 'MoH: Warfighter' sendiri berjumlah 7 orang. Bahkan salah satunya pernah terlibat dalam penyergapan yang mengakibatkan terbunuhnya Osama Bin Laden, demikian dilansir CBSnews.

Sontak saja, hal ini memicu kontra dari kalangan militer AS. Sebab ketujuh tentara tersebut dianggap sama saja membocorkan rahasia militer kepada pengembang game.
Alhasil, para tentara pun harus menjalani investigasi internal militer.

Melalui situs resminya, EA mengatakan bahwa game tersebut akan membawa game berjenis action-combat menuju era baru karena menggunakan skenario yang mendekati kejadian dalam dunia nyata. Oleh karenanya, personil militer yang pernah terjun langsung dalam peperangan asli dibutuhkan dalam pengembangannya.

Belum tahu kebocoran apa yang telah terungkap, namun diduga terkait dengan material rahasia berspesifikasi militer yang terdapat dalam game tersebut.

Apesnya, ketujuh personil militer tersebut saat ini telah mendapatkan sanksi berupa pemotongan gaji selama dua bulan dan yang lebih buruk adalah kemungkinan kehilangan kesempatan untuk naik pangkat

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?