Rabu, 05 Desember 2012

0 MEMBUAT BOT TWITTER


Membuat Bot Twitter ! mungkin saya akan sedikit bergagi tips cara membuat bot di twitter … siapa si yang gak tau sama sosial media yang satu ini.. kehadiran sosial media yang satu ini membuat banyak pengguna facebook lebih sering nongkrongin account twitter mereka.karena begitu banyaknya pengguna twitter di Indonesia ini sehingga menjadi sangat mudah mendapatkan informasi yang lagi hot di omongin orang banyak.Banyak lagi fungsi twitter yang banyak di gunakan orang untuk berbagai macam kebutuhan seperti yang sempat di bahas oleh detik ada sebuah artikel yang mengangkat twitter cocok untuk CEO atau mungkin buat seru-seruan seperti mainannya@desta80s dan @vincet mereka main plesetan #sawityowit yang temanya mereka tentuin sebelum saur.
Nah ada juga yang lagi banyak keluar sekarang adalah account2 yang mungkin tidak anda kenal tiba-tiba meRetweet tweet anda?! ya mereka adalah bot twitter yang apabila kita ketik sebuah kata account bot tersebut akan meRetweetnya secara otomatis.. di sini saya akan mencoba berbagi trik cara membuat sebuah account bot yang sederhana ada beberapa bahan yang kita butuhkan antara lain :
  • Sebuah account twitter yang mau dijadikan robot
  • Tentukan tweet dengan keyword apa yang mau dicari misal Surabaya
  • Account di Twitterfeed.com
Nah cara membuatnya seperti berikut :
  1. Masukkan keyword tweet akan kita buat disini contoh Surabaya.Lalu Kosongkan field yang kedua (optional). Kemudian “run pipe”
  2. Klik kanan -> Copy Link Location (salin tautan) RSS Feed untuk hasil pencarian tersebut.
  3. Sign in twitterfeed.com dan mulailah membuat feed baru
  4. Paste URL RSS Feed (step 2 tadi) ke field “RSS Feed URL”. Pastikan Feed parsed OK.
  5. klik Advanced Settings dan mulailah mengatur frekuensi tweet dan banyaknya tweet, berikut prefix dan suffix.Post Shorting “GUID” lalu centang “” Contoh retweet bot yang sederhana adalah menggunakan prefix “RT “. Namun karena feed dari Yahoo!Pipes tadi sudah ada prefix RT nya, maka mari kita dengan kata yang akan kita cari. Misalnya prefix “Surabaya “ Atau di kosongkan juga gak masalah.
  6. Step selanjutnya adalah menghubungkan twitterfeed dengan account twitter Anda yang mau dijadikan robot. Pilih “Twitter” pada pilihan available services dan lanjutkan otentikasi lewat OAuth,Tapi sebelumnya anda harus login ke account yang akan di jadikan bot.
  7. Isi semua UTM Tags (kecuali yang optional)
  8. Lanjutkan sampai “All Done”
Kalau sudah berhasil bikin robot, tolong jangan nge-spam secara nggak wajar. Gunakan dengan bijak. Siapapun yang nggak berkenan menerima tweet robot Anda bisa saja nge-klik ‘report as spam’ jadi bikin aja frekwensi twetnya sedikit dan di setting 1 atau 2 jam sekali.
sibair
Nah kalo pengen liat contohnya saya sudah bikin sebuah account informasi tentang surabaya, hanya ingin tau saja apa yang orang-orang katakan di twitter tentang surabaya… @haekalaf seru lah buat iseng-iseng siapa tau bermanfaat juga klo ada informasi penting tentang Surabaya.Selamat Mencoba Adios :-)
Jangan Lupa Follow saya juga hheehe

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?