Rabu, 02 Januari 2013

0 CARA MENGHAPUS ATRIBUSI BLOGGER


Contoh gambar seperti di bawah ini :

Tentunya itu sangat mengganggu kan bagi sebagian para blogger, nih disiini lah solusinya untuk menghapus atribusi tersebut.

Masuk ke dalam akun blogger masing-masing.

Klik rancangan. 


Klik edit HTML. 


Contreng expand template widget. 


Cari kode beriku
:
 
]]></b:skin>

Masukan kode berikut di atasnya.

#Attribution1 {
height:0px;
visibility:hidden;
display:none
}

Klik simpan dan selesai.


Keterangan:

1. Klik tombol Ctrl+F pada keyboard untuk mempercepat proses pencarian kode yang kita inginkan di template blog.
2. Download template blog terlebih dahulu sebagai backup jika proses editing template mengalami kegagalan.


Menghapus atribusi blogger memang bisa dibilang melanggar syarat dan ketentuan penggunaan blogger layaknya menghilangkan navbar pada blog. Meskipun demikian, blogger sendiri tidak memberikan hukuman atas pelanggaran seperti ini. Kita bisa melihat kebanyakan blogger seperti kita masih menghilangkan navbar dan atribusi dan tidak terkena banned.

Salah satu kemungkinan yang mendasari blogger tidak terlalu kejam dalam menindaklanjuti pelanggaran ini adalah pelanggaran jenis ini tidak terlalu berbahaya terhadap aktifitas blogging secara umum. Selain itu, kebanyakan blog yang dibuat seorang blogger menggunakan layanan blogger merupakan tulang punggung Google yang sekaligus pemilik blogger sebagai media pemasaran iklan dari para advertiser mereka. Sehingga, apabila banyak blog dibanned Google dan kemudian berujung pada minimnya minat seorang blogger untuk menggunakan layanan blogger kembali, bisa dipastikan jika hal ini akan mempengaruhi pemasaran iklan Google secara keseluruhan dan membawa kerugian yang besar.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan. Semoga tutor kali ini sangat berkenan di hati IT Loverz skalian... Di tunggu ya komen2nya.. thanks ^_^ 

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?